Intranet Kemenperin

Intranet Kemenperin. Apakah Intranet Kemenperin itu? Berikut di bawah ini akan dijelaskan secara singkat sedikit informasi mengenai apakah Kemenperin itu dan apa yang dimaksud dengan Intranet Kemenperin itu sendiri.


Intranet Kemenperin - Tentang Kemenperin


Sebelum kita masuk pada intranet kemenperin, terlebih dahulu kita akan sedikit berbagi informasi mengenai apakah kemenperin itu. Mungkin banyak dari anda yang sudah tahu, tetapi mungkin juga masih banyak yang bertanya-tanya.

Ya Kemenperin adalah singkatan dari Kementerian Perindustrian yang ada di Indonesia. Kementerian Perindustrian adalah salah satu kementerian dalam pemerintahan Republik Indonesia yang bertanggunga jawab di bidang industri dan perdagangan di tanah air.

Walaupun kementerian di bidang perdagangan dan perindustrian ini telah lama ada, bahkan sejak tahun 1945 namun keberadaan memang telah berulang kali mengalami perubahan baik nama maupun strukturnya.


Pengertian Intranet Kemenperin


Setelah berbicara mengenai Kemenperin, sekarang kita bahas sedikit mengenai intranet Kemenperin. Seperti yang telah dibahas mengenai pengertian intranet pada artikel sebelumnya, maka secara sederhana bisa dikatakan yang dimaksud dengan intranet Kemenperin adalah merupakan sebuah jaringan komputer atau computer network dengan memanfaatkan Internet Protokol, yang dimiliki oleh internal Kementerian Perdagangan republik Indonesia.

Dan sesuai dengan nama dan kegunaan intranet, maka jelas sekali bahwa intranet yang dimiliki oleh Kemenperin ini tentu saja hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki akses khusus di kementerian perindustrian. Jadi hanya bisa diakses dan digunakan secara terbatas oleh kemenperin sendiri.

Intranet Kemenperin - Logo
Intranet Kemenperin - Logo Kemenperin


Pengelolaan Intranet Kemenperin


Sesuai dengan namanya yang menggunakan Kemenperin, jadi tentu saja intranet Kemenperin ini dimiliki oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan dikelola secara langsung oleh tim dari Kemenperin. Kemenperin sediri telah memiliki situs website yang beralamatkan di www.kemenperin.go.id.


Tentang Situs Intranet Kemenperin


Situs Kemenperin sendiri dapat diakses oleh para penggunanya dengan mengakses halaman http://intranet.kemenperin.go.id. Namun tentu saja tidak sembarangan orang bisa mengaksesnya. Mereka yang akan mengakses diwajibkan mengisi kata kunci atau password yang telah mereka miliki.

Intranet Kemenperin
Tampilan Intranet Kemenperin


Kegunaan Intranet Kemenperin


Hampir seperti internet, intranet yang dimiliki oleh Kemenperin memiliki fungsi utama yaitu untuk memperlancar pengolahan berbagai informasi yang bersangkutan dengan perdagangan dan perindustrian bangsa Indonesia. Selain itu tentu saja berfungsi untuk mempermudah pengolahan berbagai data yang ada dalam kementerian tersaebut.

Selain itu berfungsi juga sebagai sarana untuk mempermudah komunikasi di antara penggunanya. Dengan berbagai kemudahan itu diharapkan kinerja di dalam kementerian ini akan semakin lancar, dan hasilnya akan semakin bagus sehingga membawa dampak yang baik bagi bangsa Indonesia khususnya di dalam sektor perdagangan dan perindustrian.

Itulah sedikit informasi mengenai intranet kemenperin semoga bermanfaat bagi anda.

No comments: