Portal Intranet

Portal Intranet


Portal Intranet. Portal intranet adalah sebuah gateway yang menyatukan akses ke semua data dan informasi perusahaan pengguna intranet, beserta aplikasinya di intranet.

Portal Intranet adalah alat yang telah terbukti sangat membantu perusahaan dalam hal pengelolaan berbagai data, informasi, dan aplikasi dengan lebih mudah, dan secara pribadi.

Dewasa ini, beberapa portal telah mampu mengintegrasikan berbagai aplikasi, obyek dari portal lainnya, dan juga mampu menangani ribuan permintaan dari para penggunanya. Dalam lingkungan perusahaan korporasi, ini juga dikenal sebagai portal perusahaan.


Keuntungan dan Kerugian Penggunaan Portal Intranet


Dalam sejarah intranet telah terbukti mengalami perkembangan yang sangat pesat oleh karena kecanggihan teknologinya. Namun di balik segala keunggulannya, tentu saja portal intranet juga memiliki kekurangan :

* Keuntungan Portal Intranet

Portal Intranet membuat karyawan bekerja lebih baik, mendapatkan informasi yang jauh lebih banyak, dapat membuat keputusan yang lebih tepat, mendapat peningkatan pengetahuan . Hal ini juga secara tidak langsung akan membantu memperkecil biaya operasional, menghemat banyak waktu , meningkatkan kerjasama, dan juga meningkatkan produktivitas dan efektivitas . Dengan adanya portal internet ini bisa dipastikan para pengguna akan mendapatkan informasi yang lebih banyak dan cepat, sehingga akan semakin menunjang kinerjanya.

Portal Intranet


* Kekurangan Portal Intranet

Portal Intranet merupakan system yang tidak bisa dibilang murah. Dalam pengelolaannya akan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk pemeliharaan, manajemen, dan segala perbaikan. Memang di sisi lain biaya yang akan dikeluarkan untuk penyebaran informasi pada para karyawan di dalam lingkup perusahaan akan menjadi berkurang, dan menjadi jauh lebih efisien.

Selain itu banyak perusahaan pengguna portal intranet akan memusatkan kegiatannya melalui intranet. Di sinilah kendala yang mungkin terjadi pada saat terjadi kerusakan atau pemadamam system. Pada saat terjadi kerusakan system (system offline), maka secara langsung segala proses kegiatan perusahaan akan terganggu dan terntunya terhambat. Ini akan merugikan dari segi biaya dan waktu. Itulah sedikit informasi tentang portal internet semoga bermanfaat.

Incoming search terms :

kegunaan intranet, pengertian intranet, ekstranet, login intranet, intranet login, internet dan intranet, sejarah intranet, apa itu intranet, perbedaan internet dan intranet, sejarah intranet, portal intranet

No comments: