Sejarah Intranet

Sejarah Intranet


Sejarah Intranet. Pengertian internet sebagai versi kecil dari internet,dengan kemampuan yang besar dan harga yang murah membuat intranet mengalami perkembangan yang pesat.

Intranet Korporasi pertama kali mulai populer pada sekitar tahun 1990-an. Sejak saat itulah intranet dapat tumbuh dengan sangat pesat dan lebih kompleks sebagai hasil dari munculnya konsep intranet portal.

Sampai dengan hari ini, sistem intranet telah mampu memberikan teknologi tambahan seperti kemampuan mengelola alur kerja, peningkatan kerjasama antara kelompok kerja, dan memungkinkan pencipta konten untuk mempublikasikan informasi mereka sendiri.


Sejarah Intranet Berkembang Pesat


Sejarah intranet kemudian berkembang dengan cepat, karena kemajuan teknologinya yang memungkinkan para penggunanya melakukan banyak hal melalui intranet, maka tidak heran jika kemudian pengguna intranet ini menjadi berkembang sangat pesat. Bahkan pada beberapa perusahaan tidak jarang penggunaan intranet mereka jauh lebih besar daripada website resmi mereka.

Sejarah Intranet

Perkembangan teknologi intranet inilah yang membuat intranet semakin disukai oleh banyak pengguna korporasi. Sejarah intranet memiliki catatan jumlah pengguna yang mencengangkan. Menurut catatan Intranet Design Annual 2007 oleh Nielsen Norman Group, jumlah halaman para pengguna intranet rata-rata sekitar 200.000 dari tahun 2001 sampai dengan 2003. Dan pada tahun 2005 sampai dengan tahun 2007 jumlah halamannya telah berkembang dengan sangat pesat sekali mencapai 6 juta.


Sejarah Intranet Saat Ini


Saat ini salah satu portal intranet terbesar yang menyediakan software intranet yang sangat bisa diandalkan adalah adalah Microsoft Sharepoint, yang konon kabarny telah dipakai oleh sekitar 50% dari pengguna intranet di seluruh dunia. Hal ini karena Microsoft Sharepoint menyediakan banyak fitur bagus yang diperlukan untuk keperluan intranet. Software intranet lainnya akan dibahas di artikel terpisah. Itulah sedikit mengenai sejarah intranet semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

portal intranet, pengertian intranet, ekstranet, login intranet, intranet login, internet dan intranet, sejarah intranet, kegunaan intranet, apa itu intranet, perbedaan internet dan intranet, sejarah intranet

No comments: